Tuesday, September 30, 2014

Catharina Wenirosaline

Selamat pagi duniaaaaa :D *edisi baru bangun tidur* hahahha
Curhat dikit ahh, ceritanya, ini blog (buat tugas) udah dibuat dari minggu lalu, karena bingung apa yang harus dilakukan dengan blog ini, akhirnya dianggurin deh selama beberapa waktuu.. Nah, kan ada tugas nih yang harus di post, maunya sih nge-post kemarin setelah pulang kuliah (bukan berarti saya kerja pakai sistem SKS ya alias Sistem Kebut Semalam, memang maunya saya aja nge-post di deket-deket hari-H, biar kesannya fresh from the oven :) ), tapi, apalah daya? sangking lelahnya, pas sampai rumah kemarin cuma bisa masuk kamar, lempar badan ke kasur, dan tak lama kemudian tidur dengan tanpa rasa bersalah... Jadilah akhirnya baru bisa nge-post sekarang apa yang harus dikerjakan. Tuhan memang baik, Dia bangunin saya jam tiga pagi supaya saya tetap bisa kerjain tugas. hehhe
 
Ok, cukup curhatannya dipagi hari.. Sekarang waktunya kenalaaannn (yeayyy!)
Nama lengkap saya Catharina Wenirosaline, nama panggilan saya yang asli sebenarnya Weni, tapi ada juga yang panggil saya Cath, atau Ocha, atau panggilan sayang lainnya yang aneh-aneh bahkan berkesan mengejek. But don't worry, be happy, saya bukan orang yang kaku kok, yang mengharuskan semua orang memanggil saya dengan satu nama. Apapun panggilannya, selama itu dalam taraf wajar dan sopan, dan saya tahu maksudnya baik, bukan untuk menjelek-jelekan atau menghina, saya bisa menerimanya. 

Catharina adalah nama baptis saya, nama itu diambil dari nama seorang Santa. Ya, Santa yang menjadi pelindung saya sampai saat ini. Santa itu apa, sih? Santa adalah orang-orang kudus yang dimiliki Gereja Katolik. Saya Katolik, dan saya bangga menjadi seorang Katolik :). Sementara itu, Wenirosaline adalah gabungan dari beberapa arti. Weni sendiri dari nama kedua orang tua saya. Rosa dari kata rosario (salah satu sarana untuk berdoa). Intinya, kedua orang tua saya memilihkan nama ini untuk sesuatu hal yang baik. Mereka megharapkan saya untuk bisa seperti Santa Catharina, meneladani cara hidupnya. Selain itu, bisa menjadi anak yang secara rohani baik adanya, taat dan takut akan Tuhan, serta rajin untuk berkomunikasi denganNya lewat doa. Semoga saja saya bisa menjadi seperti yang mereka harapkan :').

Saya lahir di Jakarta, 28 Januari 1996. 18 tahun sekarang *puji Tuhan*. Saya kuliah di Bina Nusantara jurusan Psikologi. Kenapa psikologi? Simplenya, saya mau membantu orang. Banyak pengalaman hidup saya yang kurang menyenangkan, saya tidak mau ada orang lain lagi yang merasakan demikian. Kalau membutuhkan sesuatu, temen curhat misalnya, feel free to ask me ya. Asal jangan minjem uang, saya tidak bisa bantu. Kuliah aja masih dibiayai, hehe...

Saya suka sekali menyanyi, yaaa, meskipun suara saya biasa-biasa saja. Tidak ada salahnya, kan? Saya juga suka mendengarkan musik. Semua aliran musik, namun diwaktu yang tepat. Saya suka semua hal yang berbau seni. Buat saya, seni itu indah. Sulit digambarkan, namun bisa dirasakan. Teater, paduan suara, lukisan, tulisan, apapun yang berbau seni saya suka. Diluar daripada itu, saya suka sekali berorganisasi. Organisasi melatih saya banyak hal, membuat saya semakin terampil. Saya suka berhubungan dengan banyak orang, seperti apapun orangnya, bagaimanapun latar belakanganya. Semua orang sama dimata Tuhan, jadi, saya tidak punya alasan untuk membeda-bedakan :).

Dalam hidup, orang pasti mempunyai target. Jujur saja, target saya banyak *banyak maunya, tapi yang positif*, hehhe. Saya mau lulus dengan IPK minimal 3,5. Saya mau aktif diberbagai acara kampus. Saya mau terus melayani diladangnya Tuhan, saya rindu sekali. Semenjak kuliah, saya jadi jarang bisa ikutan acara gereja gara-gara pulang malam terus di hari Jumat. Jarang pelayanan juga jadinya. Ahhh, sedih dehhh :'(. Untung di kampus masih ada wadah, jadi setidaknya masih bisa sedikit terobati. Saya mau jadi psikolog handal. Lebih dari itu, sama mau jadi psikolog yang bisa berguna buat bangsa dan negara, buat orang-orang disekitar saya. Saya mau mengabdi. Saya mau buat sekolah untuk anak-anak jalanan. Saya juga mau punya tempat praktek sendiri untuk konseling dan terapi. Saya mau aktif dalam berbagai acara sosial. Masih banyak lagi target saya yang tidak mungkin disebutkan satu-persatu. Tujuan hidup saya hanya satu, saya HARUS BERGUNA. Semua ini bukan untuk saya sendiri saja. Semuanya buat Tuhan, kekasih hati saya, dan untuk membahagiakan orangtua saya. Tidak lupa, untuk sesama dan negara Indonesia tercinta ini :').

Satu hal terakhir, kenapa saya memilih nama blog 'Amor Vincit Omnia'? Apa artinya? 
Amor Vincit Omnia berarti cinta menaklukan segalanya. Dalam bahasa Latin. Ya, itu yang saya percayai. Di mana ada cinta, disitu ada keajaiban. Di mana ada cinta, disitu ada pengharapan. Di mana ada cinta, disitu ada sukacita.

1 Korintus 13 : 13 mengatakan,
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan, dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih

Hal ini pula lah yang melatarbelakangi motto hidup saya,
Do what you love, love what you do! Whatever it is,
       that's your responsibility!

Selamat beraktifitas! Tuhan berkati. :D

0 comments:

Post a Comment